Jadi Orang Kristen Jangan Pelit

Jadi Orang Kristen Jangan Pelit

Siapa di antara Saudara yang senang berbagi? Siapa di antara Saudara yang susah berbagi? Jika Saudara susah berbagi, itu menunjukkan bahwa Saudara itu pelit.

Mungkin ada yang berpikiran, “Itu bukan pelit, tapi hemat!” Hati-hati, hemat itu beda tipis dengan pelit. Hemat adalah menekan biaya pengeluaran di beberapa bidang yang tidak terlalu penting dan mendesak. Pelit berbeda dengan hemat.

Pelit adalah menekan biaya pengeluaran di segala bidang. Hal ini membuat seseorang menekan biaya untuk bersedekah. Artinya, ia tidak rela bersedekah.

Jika ada orang yang benar-benar membutuhkan bantuan kita, marilah kita memiliki hati yang tercurah untuk orang itu. Harta yang ada pada kita bukan milik kita, melainkan milik Tuhan.

Jadi, jika ada seseorang yang benar-benar membutuhkan bantuan kita sehingga ia terpaksa harus meminjam, berikanlah pinjaman. Namun, ingat jangan sekali-kali meminta bunga karena itu menunjukkan kita tidak penuh kasih.

Saya tidak mengatakan kita harus memberi kepada setiap orang yang meminta bantuan. Kita harus memiliki hikmat Tuhan untuk memilah-milah, manakah orang-orang yang benar-benar butuh bantuan dan manakah orang-orang yang sedang memanfaatkan kebaikan kita. Semoga renungan harian ini membuat Anda gemar bersedekah. Selamat bersedekah! Amin. Salam kebenaran!

– Bagas Karyadi, M.Th. –


Janganlah engkau memberi uangmu kepadanya dengan meminta bunga, juga makananmu janganlah kauberikan dengan meminta riba.

– Imamat 25:37 –

Jadi Orang Kristen Jangan Pelit Jadi Orang Kristen Jangan Pelit Reviewed by Unknown on 04:52 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.